Membuat Recent Post di Blogspot


Recent post maksudnya adalah artikel terbaru. Ya, sekarang kita akan membahas widget recent post. Widget recent post (artikel terbaru) berfungsi untuk menampilkan artikel terbaru blog Anda, dan berguna juga untuk memberi tahu kepada pengunjung bahwa blog Anda sudah memiliki artikel terbaru. Dengan pernyataan seperti itu, dapat dikatakan bahwa widget recent post juga merupakan alat navigasi blog.

Recent post juga dapat mendongkrak traffic blog, karena mungkin saja ada blog yang memiliki pembaca setia yang menyukai isi artikel blog. Dengan recent post Anda dapat membuktikan bahwa Anda menunjukkan eksistensi didalam dunia blogging. Traffic juga dapat memberi nilai lebih dalam SERP (Search Engine Result Page) dan SEO (Search Engine Optimization).

Langkah 1: Masuk menu Tata Letak, kemudian tambahkan gadget HTML/JavaScript. Disarankan untuk menambahkan gadget di bagian sidebar (bagian kanan blog).

Langkah 2: Pada kolom judul, isikan dengan kata "Artikel Terbaru" atau kata lainnya yang relevan. Pada kolom konten, copy paste kode berikut:
Langkah 3: Simpan Template.

Recent Post ini tidak membutuhkan alamat URL blog Anda, karena secara otomatis akan memuat daftar artikel terbaru blog Anda.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar