Membuat Tombol Back To Top Dengan Efek Smooth



Back to top adalah tombol yang digunakan untuk kembali lagi ke bagian atas blog tanpa menggunakan scrollbar atau menscrolling mouse. Fungsi dari tombol back to top ini selain untuk kembali ke atas adalah untuk mempercantik tampilan blog dan memberi kesan canggih kepada blog kita. Back to top ini tidak memberatkan blog, karena menggunakan kode jQuery. Back to top ini juga mudah dikonfigurasikan, dan kita juga dapat mengubah gambar tombol back to top yang akan dipakai.

Sebagai contoh, lihat pada bagian bawah blog Afiq Tutorial. Disana Anda akan mendapati tanda panah kecil mengarah keatas berwarna hitam. Cobalah untuk mengeklik tombol tersebut. Itulah contoh tombol back to top. Back to top ini sangat cocok untuk Anda yang suka memodifikasi blog karena tidak memberatkan blog.

Langkah 1: Dari menu Template, beralih ke menu Edit HTML.

Langkah 2: Cari kode (Ctrl+F) </body>. Copy terlebih dahulu kode jQuery dibawah. Lewati langkah ini apabila dalam blog Anda sudah memiliki kode jQuery, karena dalam blog hanya dibutuhksn 1 kode jQuery saja.

           


Langkah 3: Copy kode berikut dan masukkan diatas kode </body>.



Keterangan:
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgJsImPn-QZ4Jg9jArKxYjYvwonZLrTa_04nbONbnnfxjx66glZeScFA4DozTnI2xkHPPGysK0H8NlG-rg7h_vwYyPzqE5JpANv3vbgTJXoqNOVSKXwrC-aFlpA6er9vlrbGcUsXiRaG7Q/s1600/back-to-top.gif = Anda ganti dengan tombol back to top yang lain sesuai selera Anda.
Back To top = Anda ganti dengan kata ketika tombol back to top disorot.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar