Membuat Widget Related Post Dengan LinkWithin


Related Post merupakan widget yang berfungsi sebagai alat navigasi blog. Widget related post dapat menampilkan artikel terkait, karena arti related post dalam bahasa Indonesia berarti "Artikel Terkait". Dalam alat navigasi, widget related post ini menjadi yang cukup berpengengaruh. Letak widget ini biasanya berada di bawah postingan blog. Sehingga apabila seseorang yang membaca artikel Anda telah selesai, maka mereka akan menjumpai widget related post ini.

Dalam pembuatan widget related post, LinkWithin menjadi web yang dapat disebut sebagai "Related post generator" dan selalu diandalkan  orang yang ingin membuat widget related post.Tampilan widget related post ini elegan, dan mudah di pasang di blog. LinkWithin sendiri dapat membuat widget related post dengan thumbnails, sehingga apabila artikel Anda mempunyai gambar, maka akan ditaruh diatas judul posting dalam widget related post. Sehingga saya sarankan untuk menggunakan minimal satu gambar dalam artikel Anda jika Anda ingin widget related post Anda bagus. Kira-kira seperti ini tampilan widget Related Post:


Langkah 1 Kunjungi LinkWithin.



Langkah 2 Tuliskan alamat email , URL Blog , Platform Blog, dan berapa artikel yang akan ditampilkan dalam related post. Centang jika blog Anda backgroundnya gelap, dan jika sudah klik Get Widget!. Untuk platform blog, disarankan untuk platform pilih yang Other.


Langkah 3 Copy kode disana. Buka Template kemudian Edit HTML. Paste kode yang tadi diatas kode </body>.


Langkah 4 Simpan Template. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar